Pecinta Burung Lovebird Indonesia

Motivasi dari Junot LB untuk Para Peternak Lovebird

BUAT PEMULA YANG BELUM BACA MUDAH-MUDAHAN LEBIH SEMANGAT LAGI !!!
(Buat yang udah baca abaikan saja)
Motivasi dari Junot LB untuk Para Peternak Lovebird
Cuma sedikit ocehan seorang pemula :
Sebelum Nikah, Dulu seneng banget sama burung OCEHAN,
Karena kesibukan, senin - jumat kerja, sabtu minggu motret ga ada waktu buat pacaran saya memutuskan nikah sama istri yang beda 5 Tahun, karena saya pengen cepet dapat momongan salasatu syaratnya sebelum nikah burung ocehan saya jual rugi semuanya.
tepatnya 21 agustus 2013 anak pertama saya lahir, ( gue pikir ah udah punya bayi ini umur 3 bulan - gue nakal curi-curi maen burung)
cuma burung apa masih bingung. ketemu teman kerja di wedding kang Bagus Purnomo ngajakin maen lovebird, aku tanya brapa sepasang siapan ijo x biru 1750, hambatan mulai datang, kesel ga nelor2, beli lutino snot semua, saya beli ijo x ijo bawa anak 1 dengan bandrol 3,5 jt

Awal tahun 2014 saya maen ke dedengkot nya lovebirds bandung ko Harvey Barki, Memanfaatkan keahlian moto, saya mulai moto moto LB dan ternyata hasilnya bagus – bagus, saya ngambil burung dan saya jual dengan rate keuntungan 100 sampe 500rb/ekor. Disini saya menikmati profesi saya sebagai pengepul manuk kelas TERI JABRIG, meskipun jujur saya ngutang ga bayar kes, begitu laku saya bayar.
Jujur beliau (ko Harvey) adalah kunci keberhasilan saya maen lovebird karena dari beliau saya mendapatkan kesempatan, menjadi penjual yang baik dan jujur, yang tau saya (junot lb) dr zaman culun maen LB – Setiap saya iklan beberapa detik status SOLD OUT.

Ada Beberapa Pelajaran yang saya ambil dr beliau ko harvey :

  1. Transaksi jujur dimanapun dan dengan siapapun
  2. Burung Murah maen nya kuantitas,
  3. Jual anakan beli siapan 
  4. Beli burung hasil burung.
  5. Sebisa mungkin balikin Modal secepat mungkin

Akhir 2014, lama kenal dekat ko Harvey saya yakin klo saya bakalan sukses, toh dya sama makan nasi juga klo beliau bisa kenapa saya ngga. toh ternak LB gitu gitu aja, timbul keberanin, Ngajuin pinjaman ke koperasi 30 juta. Dengan tabungan dan uang pinjaman mulai berburu lovebird, kelas TAHU ( PASKUN – LUTINO ) disini awal kenal pak kumis Martyn Airlangga Soemasandana, ilmu ternaknya saya sedot mulai dr racikan pakan dan vitamin saya ikutin.

SINGKAT CERITA Disitu mulai kerasa panen 1 – 2 ekor, liat istri saya masih cuek cuek aja karena penghasilan dr burung belum seperti skarang puluhan juta tiap bulan saya dapat. klo skarang colek dikit aja langsung telanjang ga perlu rayu rayu. hahahahahhaha
PESAN SAYA :

  1. Klo udah punya hobi ternak lanjut kan ( 99% seseorang sukses Karna dya bekerja mengikuti Hobbinya, secapek apapun pasti seneng ngerjain nya.
  2. Pembeli itu Raja ( Mending Rugi sama 1 pembeli daripada dya kowar kowar di medsos ngejelekin lebel kita.)
  3. jangan harap sukses, klo ga ada keberanian buat bangkrut,
  4. Yang sekarang ternak ijo x ijo gausah minder, jalani aja mungkin Allah ngasih rezekinya lewat josan x josan, klo dipaksa langsung maen Parblue mungkin Allah belum percaya burung jutaan Mati sia-sia atau kabur, contoh lain siapa yang suka merasa kesal klo BAN motor nya kempes atau pecah hayooo??? Klo orang yang menikmati takdir Allah dya selalu berfikir positif mungkin klo ga pecah BAN 5 – 10 menit kemudian kita celaka atau apalah ( intinya semua takdir Tuhan itu baik)
  5. Istilah ternak itu ga ada kata rugi klo kita bisa merawat dengan baik. josan x josan = 6 anak x 150rb = 900 klo ada josan x josan 5 induk : 5 x 900 = 4.5 jt ini side job loh 4.5 jt , ini yang saya maksud maen lovebird murah kuncinya kuantitas.
  6. Pepatah lama ketika kita deket sama tukang jualan parfum kita bakal kebawa wangi jadi Dekati orang – orang yang sukses maen lovebird klo pengen kebawa SUKSES!!! 
  7. Yakin dan Optimis bisa SUKSES
  8. Berani ganti materi yang lebih mahal, Klo udah Jago Ternak Josan x josan jangan takut buat ganti materi ke burung mahal, burung lovebird murah mahal sama aja ko merawatnya, mereka hewan, mereka ga sadar klo dya lebih mahal atau murah, kerjaan dia makan tidur kawin, ngurus anak seperti hewan lain.
  9. Selalu berbuat baik dan selalu berbagi baik harta atau ilmu sekalipun, karna dengan berbagi kita melatih hati kita untuk menjadi seseorang yang kelak jd KAYA RAYA ( gausah nunggu kaya dulu baru bersedekah) 
  10. Jangan Nunggu BIOLA + PARBLUE Murah kalau pingin jual anakan MAHAL
  11. Gausah takut bangkrut nikmatin aja proses nya ( Cerita manis pasti di nanti sama anak - anak kita nanti)
  12. Jangan merasa SUKSES klo belum mensukses kan orang lain, ga perlu takut tersaingi, rezeki udah ada porsinya masing - masing. 
  13. Burung mati, kabur, dicuri orang kita ga boleh marah (sabar), bahkan benda mati sekalipun, contohnya sebuah piring jatuh pecah sama pembantu kita ga boleh marah. Karena allah mentakdirkan usia pakai piring tersebut sampe situ......klo kita selalu berpikir positif insyaAllah hidup akan terasa ringan.
  14. Logikanya 1 kotak pasangan LB josan x josan sebanding dengan kita punya 1 kamar kontrakan. Ambil aja anakan 4 ekor jual 800 rb dengan modal indukan josan x josan yang kita beli paling 1 jt/pasang. Nah lain cerita klo kita bikin kamar kosan 1kamar. Modal beli tanah brapa juta, modal bangun rumah semen pasir dll brapa? Saya yakin lebih dari 50jt/kamar. Sewa kamar kosan taroh standar 500rb - 800rb/bulan belum di potong bayar listrik belum air, belum lagi klo penghuni nunggak bayar. Hahahah jengkel Bukan maen.
  15. JUJUR : dalam pembelian atau penjualan. 
Bukan sombong buat saya jual josan 250 rb buat di jual 5 jt ga sulit, tinggal photo bio jantan x vio fischery selip kan photo josan abal abal pura pura josan split. Tp anda harus dan selalu mencampurkan tangan tuhan yang beli mungkin ga tahu tp ingat tuhan pasti tahu cepet atau lambat siap siap aja HANCUR!!!

"Pebisnis handal keluar modal sedikit mungkin tp mendapatkan keuntungan yang sangat besar "

SALAM SUKSES MUDAH2AN OCEHAN SAYA BISA MENAMBAH ENJOY DAN NAMBAH SEMANGAT ORANG – ORANG YANG PUNYA HOBI TERNAK APAPUN DAN BURUNG APAPUN...... AMIN……

ARTIKEL BOLEH DI SHARE
Salam guyub rukun
KLI PVJ Bandung.
wa : 081802202305

No comments:

Post a Comment

Copyright © Lovebird Lovers Indonesia . All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design