Pecinta Burung Lovebird Indonesia

Isi Kandang untuk Ternak Lovebird ala Junot LB

Buat anggota boleh bertanya secara rapih di kolom komentar, insyaallah saya jawab, semua pengurus atau anggota boleh menjawab pertanyaan sekiranya bisa membantu memecahkan masalah, tp punten jawabannya jangan ngasal (jawab serius)
Isi Kandang untuk Ternak Lovebird
Buka bukaan isi kandang junot lb
Kemarin yang tanya lewat washapp dan minta tolong potokan isi kandang ternak saya ok baiklah kita bahas. Saya jelaskan dari urutan No :
  1. Biji haver non kupas ( klo mau kasih kangkung, biji haver lepas dan simpan) pemberian kangkung dan jagung saya 2x seminggu.
  2. Air minum vitamin WP : saya menggunakan vitamin wp pas lagi posisi indukan ngeloloh cm 1x seminggu
  3. Kayu balok albasiah penting sekali untuk menjadi kelembaban di dalam glodok (nanti di gigitin sendiri sama induknya)
  4. Top grit (serbuk mineral) 
Fungsi Grit Diantaranya :
- Memperbaiki produksi dan mutu telur (cangkang telur tipis mudah pecah)
- Membantu daya tetes telur
- Membantu pertumbuhan tulang dan bulu normal
- Mencegah penyakit dan menyembuhkan penyakit yang di sebabkan karena kekurangan mineral seperti : 
  • induk betina mati saat angkrem
  • kaki lumpuh
  • kaki anakan bengkok
  • kurang darah 
  • indukan memakan telornya sendiri
  • dll
5.  Pakan harian atau pakan racikan :
  • 7 kg Milet Putih
  • 1/2 kg milet merah 
  • 1/2 kg kunyit / jemawut (bukan bumbu masak)
  • 1 kg gabah Bangkok
  • 1 kg beras merah
  • 2 kg canary sheed
  • 2 kg kwaci HItam
Tambahan
  • 1/4 Biji sawi
  • 1/4 niger sheed
  • 1/2 ons pumayin (wajib)- 
Biasakan indukan itu doyan sayur dan haver biasanya klo pas ngeloloh anakan cepet gede badannya.
6.  Eggfood
Isi Kandang untuk Ternak Lovebird
Bahan sarang yang saya gunakan adalah serutan kayu
bahan sarang lovebird

INFO PRODUK YANG SAYA JUAL
WA : 0877 3116 2360
PIN BB : DE341427 
( AREA BANDUNG BISA PAKE GOJEK)


disadur dari grup facebook Komunitas Lovebird Indonesia Paris Van Java (KLI PVJ)
https://www.facebook.com/groups/1507573709509440/

No comments:

Post a Comment

Copyright © Lovebird Lovers Indonesia . All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design