Pecinta Burung Lovebird Indonesia

Mengenal Lovebird Pale Fallow

PALE FALLOW

Jika ditanya Lovebird apakah yang sekarang sedang paling banyak dicari para Lovebird Lover ?? pasti jawabannya adalah Lovebird Biola. lovebird jenis ini memang menjadi trend tersendiri dikalangan para penikmat warna burung cinta. tapi jika ditanya Lovebird apakah yang harganya paling mahal dalam kondisi mutasi standart ?? maka jawabannya adalah Lovebird Pale Fallow. harga anakan Pale Fallow Green Series saja harganya bisa diatas Biola Euwing. bagaimana untuk mutasi Pale Fallow lainnya?? mungkin harga sepasang indukannya bisa setara mobil Avanza

Lovebird matanya merah, tapi ko warnanya ga polos kuning/putih ga kaya INO???
Ya mungkin anda berhadapan dengan mutasi yang lagi kekinian di dunia per-lovebird-an dan banyak diburu, dikenal dengan sebutan Pale Fallow. Salah satu mutasi yg masih jarang dan "sedikit susah" diternak. Soal harga jangan tanya, bikin geleng-geleng kepala klo buat saya... ampunnnn!!!
Kok bisa gitu??? 
lovebird pale fallow
Tidak seperti mutasi INO dimana terjadi reduksi eumelanin total 100%, nah klo di Pale Fallow reduksi eumelanin-nya sekitar 90-95%. dengan adanya reduksi eumelanin tersebut juga berdampak terjadi perubahan pada warna bulu, kaki dan kuku, serta warna mata menjadi merah terang. Klo istilah kasarnya (walau kurang tepat) bisa di katakan "Hampir INO".
lovebird pale fallow
Sifat penurunan Pale Fallow ini adalah Autosomal Resesive (bisa baca di file). Perkawinan antara Pale Fallow dengan Pale Fallow kurang di anjurkan karena keturunanya rentan terhadap kematian. Perjodohan yg paling aman untuk menghasilkan anakan Pale Fallow bisa anda lakukan dengan kombinasi indukan Pale Fallow x Split PF, ataw Split PF x Split PF.
mengenal love bird pale fallow
PF x PF = 100% PF
PF x Non PF = 100% Split PF
PF x Split PF = 50% PF, 50% Split PF
Split PF x Non PF = 50% Non PF, 50% Split PF
Split PF x Split PF = 25% Non split PF, 50% Split PF, 25% PF


sumber : Grup Facebook Lovebird Lover Indonesia
https://www.facebook.com/groups/lovebirdsloversindo/permalink/598168010347099/

6 comments:

  1. Mantav suhu berikanlah ilmunya lagi buat rumus2 yang lain juga dong suhu😍😍. Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkn dibaca" saja artikel yang lainnya om

      Delete
  2. Mantaf om ilmunya dan Alhamdulillah ternyata lb ku masuk ke PF tp penjualnya tdk tau, taunya bino MM tp ada warna biru solidnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. utk mengetahui termasuk PF atau tidak harus jelas indukannya

      Delete

Copyright © Lovebird Lovers Indonesia . All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design